20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Pelantikan PW IPM Difasilitasi Secara Langsung Gubernur Jawa Timur

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur (PW IPM Jatim) periode 2023 – 2025 merupakan acara yang paling ditunggu – tunggu oleh peserta, terutama calon struktur pengurus PW IPM Jatim 2023 – 2025 yang kini telah dinyatakan sah sebagai pengurus.

Dalam berjalannya sebuah acara yang spektakuler, mustahil berjalan lancar apabila tidak adanya sebuah persiapan. Begitu pula dengan acara pelantikan ini yang berhasil mengundang kurang lebih 250 peserta.

Yudhistira Ananta selaku ketua pelaksana acara pelantikan PW IPM menjelaskan, persiapan yang dilakukan untuk pelantikan ini sangat spesial karena difasilitasi Gedung Grahadi oleh Gubernur Jawa Timur Dra Hj Kofifah Indar Parawansa MSi yang akrab disapa dengan Ibu Khofifah pada Sabtu (3/2/2024).

“Pelantikan yang spesial karena menggunakan gedung rakyat, yang memang diberikan fasilitas oleh ibu Khofifah untuk organisasi kepemudaan seperti IPM. Kita juga secara spesial mengundang Ibu Khofifah namun pada saat bersamaan bu khofifah tidak dapat hadir dalam kegiatan ini karena ada pertemuan rakyat di Banyuwangi,” jelas Ketua Bidang Organisasi PW IPM Jatim itu.

Dengan menyongsong tema “Menyambut Era Madani” sebagai tanda dari suatu peradaban yang memiliki moralitas, kreatif serta memiliki peningkatan ilmu pengetahuan.

“Pada intinya setiap tema yang dijalani PW IPM jatim memiliki kekhasan budaya mulai yang pertama Pelajar Madani, yang kedua Griya Madani, dan yang terakhir ini sebagai yaitu mengusung Era Madani” tuturnya.

“Tidak hanya menyambut dan tidak hanya mengucapkan selamat kepada kader ipm yang masuk di era tersebut, namun kita juga terlibat didalamnya, kita ingin memberikan pengertian pola kehidupan seperti apa, pola keorganisasian seperti apa yang terdapat didalamnya, jadi kita sebagai penyelenggara bukan lagi penikmat maupun penonton di era itu lagi,” sambung Ipmawan Yudistira.

Tak hanya pendapat serta sedikit penjelasan terkait pelantikan dan Era Madani, Ipmawan Yudistira juga memiliki ungkapan semangat dan harapannya.

“Saya harap teman – teman tetap memupuk rasa komitmen dan semangat untuk bisa mengarungi satu periode kedepan dari teman – teman daerah, cabang dan ranting. Dari tangan-tangan kawan-kawan sekalianlah kami PW IPM bisa menjalankan tugas dan gerakan-gerakan baru dengan semangat progresi kita semua,” pungkasnya. (Florence Melodia Rahma Devi/Yuda)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!