20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Usung Tema Menguatkan Pendidikan, Mencapai Peran dan Tujuan Hidup, SMAMX Ikuti Pameran Pendidikan di Grand City

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAMX) menjadi salah satu sekolah bersama dengan seluruh sekolah swasta jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) lain se-Kota Surabaya yang mengikuti “Pameran Pendidikan SMA Swasta se- Surabaya di Grand City Mall” berlangsung selama 3 hari (2-4/2/2024).

Acara tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digagas oleh MKKS SMA Swasta Kota Surabaya.

Pada pameran tahun 2024 tersebut, dengan mengusung tema  “Menguatkan Pendidikan, Mencapai Peran dan Tujuan Hidup“, Humas Sekolah Keberbakatan dan Tim PPDB MBA Spartans SMAMX membuka booth  dua tempat bersebelahan, yang mengakomodasi kegiatan promosi program pendidikan umum dan program pendidikan khusus inklusi serta program seluruh komunitas dan potensi yang ada di MBA Spartans SMAMX.

Pada booth ini, potensi broadcasting SMAMX berpartisipasi mengirimkan stand guide untuk dapat memfasilitasi pertanyaan dari pengujung pameran yang tertarik akan beragam program studi yang ada di MBA Spartans SMAMX.

Selain itu, tim PPDB SMAMX juga menyediakan brosur yang dapat dibagikan kepada para peserta maupun pengunjung pameran yang tertarik akan informasi seputar program sekolah berbasis luas.

Para peserta yang tertarik untuk belajar di SMAMX difasilitasi untuk mendaftar langsung secara online, melalui tim penerima siswa baru.

Kepada wartawan Delikjatim.com, ustadz Suwardi selaku Waka Humas MBA Spartans SMAMX menyampaikan, pameran pendidikan SMA swasta se-kota Surabaya di Grand City Mall ini merupakan pameran pendidikan jenjang SMA khusus sekolah swasta, yang diselenggarakan setiap tahun.

“Pameran ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon siswa baru khususnya pelajar SMP/MTs mengenai informasi pendidikan menengah atas,” ujar ustadz Suwardi saat mempersiapakan stand pameran di Grand City Mall.

“Pameran ini tidak hanya diikuti oleh sekolah swasta Muhammadiyah saja juga oleh lembaga pendidikan swasta, serta pendidikan internasional,” imbuh ustadz Suwardi.

Sementara itu, Direktur MBA Spartans ustadz Sudarusman menyampaikan, pameran kali ini   bersamaan dengan gebyar Milad SMAMX ke-10, artinya SMAMX memasuki usia yang ke 10 tahun, sudah beranjak dewasa.

“Maka kami mengambil tema, Mencapai Peran dan Tujuan Hidup, dengan harapan MBA Spartans SMAMX, konsisten pengembangan passion,” tuturnya.

“Allah berkehendak agar kita menemukan peran atau misi dan tujuan hidup yang sejati, dan Allah juga memerintahkan kita untuk mendidik anak-anak kita agar mereka mencapai peran dan tujuan sejati hidupnya,” tandas ustadz Sudarusman yang juga sebagai penggagas Sekolah Keberbakatan.

banner 336x280
Penulis: Sudar/Yuda Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!