20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Hari ke-2 Study Tour dan Study to Campus SMAMX Kunjungi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

120x600
banner 468x60

Yogyakarta, Delikjatim.com – Siswa Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAMX) putra dan putri melaksanakan kegiatan Study Campus memasuki hari ke-2.

Study Campus dilaksanakan tanggal 14 Januari 2024 hingga 16 Januari 2024. Kegiatan yang diikuti oleh siswa khusus kelas XII tahun pelajaran 2023-2024 kali ini memilih Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Kegiatan Study Campus Hari Ke-2 tersebut diterima langsung oleh Direktur dan Wakil Direktur bagian kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Senin (16/1/2024).

Alasan memilih Yogyakarta sebagai lokasi study campus karena alam dan budaya pendidikannya sangat baik, karena Yogyakarta merupakan tempat yang memiliki banyak wisata alam dan wisata budaya.

Tidak hanya itu, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang biasa menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan yang berstrata Diploma III, Diploma IV atau Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi yang berada di bawah naungan Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Menurut ustadz Alif selaku guru pendamping study campus SMAMX 2024, kunjungan kampus di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta menjadi kegiatan puncak pada kegiatan Studi Kampus.

Kunjungan kampus tersebut dipimpin langsung oleh ustadzah Khusnul selaku koordinator studi lanjut dan karier SMAMX. Siswa-siswi SMAMX sangat antusias dalam mengikuti paparan serta penjelasan dari pemateri Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

“Melalui kegiatan Study Tour dan Study Campus ini diharapkan mampu menambah wawasan mengenal lebih luas tentang dunia pendidikan di perguruan tinggi,” ujar ustadz Alif.

Lanjut ustadz Alif, siswa akan lebih banyak mengenal sistem pendidikan, manajemen pendidikan hingga aktivitas pendidikan di perguruan tinggi. Hal itu akan menumbuhkan dan mempertajam cita-cita yang diinginkan. Orang-orang baru yang ada di sekitar lingkungan akan membuka wawasan baru untuk menambah pengetahuannya.

“Saya berharap, melalui kegiatan kali ini, minat siswa-siswi Sekolah Keberbakatan SMAMX untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan bisa terencana dengan baik,” tandas ustadz Alif.

banner 336x280
Penulis: Sudar/YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!