20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Sosial  

Rumah Rusak Berat Tertimpa Pohon, Kadinsos Dampingi Pj Gubernur Sambang Korban

120x600
banner 468x60

PAMEKASAN, Delikjatim.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono, didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Restu Novi Widiani, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Jatim, Gatot Soebroto, Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, serta sejumlah OPD Pemprov Jatim dan relawan Dinsos Pamekasan Tagana, melakukan kunjungan ke lokasi terdampak bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Kadur, Larangan, Pagantenan, Palenga’an, dan Kecamatan kota Pamekasan, Kabupaten Pamekasan Madura.
Sabtu (24/2/2024).

Pasalnya, Angin Puting Beliung menerjang wilayah tersebut pada Rabu (21/2/2024) siang, hingga mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan. Dikabarkan sebagian rumah mengalami kerusakan parah tertimpa pohon tumbang, hingga kejadian tersebut menggugah perhatian pihak Pemprov Jatim.

Tagana Pamekasan bersama stakeholder dan potensi lainnya bersinergi melakukan langkah penangan di beberapa titik kejadian hingga baksos.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur Jatim beserta rombongan melakukan peninjauan di dua lokasi berbeda. Pertama, di Dusun Garuk, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan. Di lokasi ini, Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono menyerahkan bantuan kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Bantuan diberikan sebagai support kebutuhan penanganan bencana dimaksud. Selanjutnya, rombongan bergeser ke lokasi terdampak di Pondok Pesantren Ummul Quro, Dusun Pengapuran, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan.

Adhy Karyono mengatakan, kunjungan dan penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada para korban bencana. 

“Pemprov Jatim dan Pemkab Pamekasan sudah siap, karena memang puncaknya curah hujan mulai akhir bulan Februari dan Maret, April mungkin sudah berkurang,” kata mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jatim, Adhy Karyono.

Adhy melanjutkan, masyarakat yang terimbas musibah akibat bencana harus segera teratasi. “Kalau kondisi rumah seperti ini kelihatannya yang paling efektif, yang rusak berat, hancur, itu langsung dibangun sesuai dengan standar kami,” ujar Adhy.

Ia menyampaikan, pada momen kunjungan kali ini pihaknya memberikan beragam bantuan untuk para korban bencana, mulai material kebutuhan bangunan, hingga bantuan logistik yang dapat meringankan beban korban.

“Teman-teman akan tetap siaga. Kami siap semua, kalau butuh bantuan logistik kami siap, kalau ada korban yang mengungsi kami juga siap mendukungnya,” Adhy menegaskan.

Pada akhirnya Adhy Karyono menyampaikan mengapresiasi atas kerja keras semua stakeholder dan pihak terlibat lainnya dalam menangani bencana tersebut.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam penanganan ini” tandasnya.

Akhir kunjungan tersebut ditandai dengan acara foto bersama

banner 336x280
Penulis: SyaifulEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!