20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Satlantas Polres Bondowoso Dukung Tuna Netra Taati Peraturan Berlalulintas

120x600
banner 468x60

Bondowoso, Delikjatim.com – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Jawa Timur Bersama Satlantas Polres Bondowoso mengadakan kegiatan sosialisasi tongkat bagi tunanetra, pengguna jalan raya, Pertuni siap menuju mandiri. Rabu (31/01/2024).

Kegiatan berlangsung di Paseban depan monumen gerbong maut Bondowoso, Puluhan tunanetra berjalan di trotoar dan menyeberangi lampu merah.
Untuk pengguna jalan juga diberi edukasi agar mengutamakan saudara – saudara kita yang tuna netra ini bila menyeberangi jalan mohon diutamakan.

Kegiatan ini juga didukung oleh Satlantas Polres Bondowoso, Dinsos, dan Komunitas Seduluran Tanpa Memandang Jabatan (STMJ).

STMJ juga memberikan bantuan berupa sembako dan Santunan dari Kasatlantas Polres Bondowoso, Kegiatan baik ini diakhiri dengan makan bersama Pertuni dengan jajaran Satlantas Polres Bondowoso.

Evi Widowati selaku ketua Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Cabang Bondowoso mengatakan, “Program ini baru terlaksana pada hari ini, kegiatan sosialisasi tongkat bagi tunanetra semoga diterima oleh masyarakat Bondowoso, terima kasih kami untuk Kasatlantas Polres Bondowoso beserta jajaran yang telah memfasilitasi kami. Juga terima kasih yang sangat luar biasa untuk STMJ yang telah memberikan bantuan kepada kami”.

Sementara Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Zainul Imam Syafi’i SH.MH mengutarakan, ” Untuk saudara-saudara dari Pertuni Bondowoso ini,saya sangat mengapresiasi dibalik kekurangan mereka. Masih mau mentaati keselamatan berlalulintas.Yang berkekurangan saja masih mau taat berlalu lintas, sedangkan yang normal masih saja ugal-ugalan dijalan. Marilah saling mengingatkan satu sama lain untuk mengingatkan keselamatan berlalulintas.
Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada komunitas STMJ setiap kegiatan selalu dibantu,semoga selalu bersinergi dengan kami”,tutup pria asal Tuban ini.

banner 336x280
Penulis: IbadEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!