20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Sosial  

Koordinator Tagana Sambangi Kadinsos Baru Drs Mustangin MSi

120x600
banner 468x60

Sumenep, Delikjatim.com – Hadirnya Kepala Dinas baru di lingkungan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Sumenep, disambut harmonis oleh sejumlah pilar sosial, salah satunya relawan tanggap bencana Tagana.

Tidak mau menunggu lama, koordinator Tagana Kabupaten Sumenep, Abdul Malik bertandang ke ruang kerja Kepala Dinas Sosial P3A, Drs Mustangin MSi, yang belum genap seminggu menjabat sebagai orang nomer satu di lingkungan Dinsos Sumenep.

Kadis Mustangin mengakui hadirnya sahabat lamanya yang saat ini sebagai Koordinator Tagana, kehadiran Koordinator tagana disambut langsung Kadinsos baru di ruang kerjanya, pada Selasa, 26 Maret 2024, siang.

Menurut Mustangin, pertemuannya dengan koordinator tagana tak ubahnya seperti reuni.

Lebih jauh orang pertama di Dinsos Sumenep tersebut mengatakan, dirinya pernah bertugas di Wilayah Kecamatan Ganding, sebelum terjaring rotasi jabatan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, pada awal Tahun 2024 ini.

“Betul, jadi tadi memang saya kedatangan tamu yang merupakan sahabat lama, sungguh saya tidak menyangka akan dipertemukan dalam lingkungan yang insyaallah akan menambah keakraban jalinan silaturrahim kami” ucapnya.

Diungkap Mustangin, dirinya pernah menjalankan tugas pemerintahan di Kecamatan Ganding, dari Tahun 2006 hingga 2010.

“Kami kenal Pak Malik, jadi pertemuan seperti Reuni” ungkapnya.

Terpisah, Abdul Malik membenarkan pertemuan tersebut. Hal itu diakui Malik saat dihubungi awak media (26/3) sore. Menurut Malik, ia menghadap seorang diri dengan membawa Kado yang dipersiapkan sebelumnya.

“Itu acara Swan saya atas nama Tagana Kabupaten Sumenep kepada Bapak KADIS SOS P3A diawal aktifitas jabatan barunya, sembari memberikan Kado buat beliau selaku Pembina Tagana yang baru. Kami sudah saling mengenal dalam nuansa hubungan yang familier sebelumnya, semenjak beliau bertugas di Kecamatan Ganding” Malik mengakui.

Kata Malik melanjutkan, acara Swan itu berlangsung di ruang kerja Kadis. Kunjungannya mendapat sambutan dan respon positif dan familier. Malik berharap, dalam binaan Kadinsos yang baru ini, tagana lebih solid, tetap semangat dan selalu siap siaga dalam menghadapi potensi bencana.

Pertemuan itu akan terus berlanjut pada acara rakor bulan di April 2024. “Momen itu akan menjadi ajang temu sapa antara kami tagana dengan pembina baru, Are you ready” imbuhnya.

banner 336x280
Penulis: Syaiful Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!