20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Pasca Hitung Suara, TNI-Polri Kawal Ketat Kotak Suara Pemilu di Perairan Probolinggo

120x600
banner 468x60

PROBOLINGGO, Delikjatim.com – Kolabosari TNI – Polri di Probolinggo dalam melaksanakan pengawalan kotak suara pasca penghitungan suara dilakukan menggunakan kapal milik Polairud Polres Probolinggo.

Hal ini dilakukan lantaran terdapat Tempat Pemungutan Suara (TPS) berada dikawasan Pulau Gili Ketapang yang hanya dapat dijangkau dengan perahu ataupun kapal.

“Wilayah Gili Ketapang berada diwilayah perairan Probolinggo sehingga kami Polairud Polres Probolinggo menggunakan kapal kami untuk mengawal kotak suara saat melakukan pengiriman dari PPK ke PPS kemudian ke TPS ataupun sebaliknya,” kata Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno, Jum’at (16/2/2024).

Lebih lanjut Kasat Polairud memastikan pengawalan ketat kotak suara dari PPS ke PPK pasca penghitungan suara guna memastikan keamanan saat perjalanan melalui perairan Probolinggo

“Pengembalian kotak suara ini dalam pengawalan ketat TNI-Polri, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan,” tuturnya.

Dikesempatan ini, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat, bahwa setelah perhelatan pesta demokrasi ini usai agar tetap turut menjaga kondusifitas di Kabupaten Probolinggo.Selain itu diharapkan agar masyarakat tetap damai dan tenang menyikapi hasil penghitungan suara.

“Bila ada informasi hoax dan lain-lain mari kita jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi agar tidak terjadi pertikaian antar masyarakat mengingat menjaga persatuan dan kesatuan itu lebih penting dari pada yang lainnya,” pungkas Kapolres Probolinggo.

banner 336x280
Penulis: RasidEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!