20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Polrestabes Surabaya Apel Gelar Perlengkapan Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Wakapolrestabes Surabaya memimpin Apel Gelar Perlengkapan Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Halaman Apel A Polrestabes Surabaya, Sabtu (10/2/24).

Kegiatan diikuti oleh Pejabat Utama Polrestabes Surabaya, Kapolsek Jajaran dan seluruh Personil Pengamanan TPS di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya.

Dalam amanatnya, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko, S.I.K, M.Si menyampaikan bahwa puncak Pemilu 2024 yakni tahapan pemungutan suara merupakan tahap akhir dari masa kampanye. Hari ini terakhir masa kampanye dan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya yakni pembersihan APK, masa tenang dan puncaknya pada tanggal 14 Februari masa pemungutan suara di TPS masing-masing.

Diperlukan kesiapan-kesiapan untuk menghadapi Puncak Pemilu 2024, yang hari ini sengaja digelar Apel untuk melakukan pengecekan personil dan perlengkapan yang wajib dibawa oleh anggota personil pengamanan TPS, seperti Tongkat T, Borgol, Jas Hujan, Peralatan Mandi dan lain-lain.

“Setelah ini Pamenwas dan Pamatwil Rayon silahkan merapat untuk melakukan pengecekan personil dan bersama-sama menggelar perlengkapan yang dibawa,” ujar Wakapolrestabes Surabaya.

AKBP Wimboko juga mengingatkan untuk mengontrol kembali kesiapan anggota pengamanan TPS sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar tidak ada kejadian menonjol apalagi sampai pemungutan suara ulang (PSU).

Selain kegiatan pengamanan tahapan pemungutan suara, Polrestabes Surabaya juga berkonsentrasi untuk melaksanakan kegiatan Pre-emtif dan Preventif. Polrestabes Surabaya merancang kegiatan Patroli Gabungan dan lain-lain terutama fungsi Intelkam yang tidak terlibat pengamanan TPS bisa menjadi mata dan telinga pimpinan untuk menentukan kebijakan.

Kegiatan pengamanan Pemilu 2024 tidak mungkin bisa berjalan tanpa diawaki oleh badan yang sehat dan tubuh yang kuat. Wakapolrestabes Surabaya mengajak seluruh personil pengamanan TPS untuk menjaga kesehatan, istrahat yang cukup dan olahraga secukupnya guna tetap menjaga kebugaran tubuh masing-masing.

“Disampaikan kepada Pamenwas atau Pamatwil Rayon sesuai arahan Kapolrestabes Surabaya selama masa pemungutan suara agar standy di Hotel Hoofdbureau atau Mapolrestabes Surabaya,” ujar AKBP Wimboko.

Mengakhiri amanatnya, Wakapolrestabes Surabaya memberikan beberapa penekanan antara lain, selalu semangat dalam bekerja dengan bersungguh-sungguh, siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan dedikasi yang tinggi.

Kedua, Perkokoh kerjasama yang harmonis bersama penyelenggara Pemilu, unsur TNI dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan sinergi yang proaktif dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

Untuk para pimpinan agar memberikan arahan dan petunjuk yang jelas sebelum bertugas dan pedomani aturan dan SOP yang berlaku. Lakukan pengawasan pengendalian melekat terhadap kinerja anggota untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas di lapangan.

Rencananya tanggal 12 Februari mendatang dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan menuju TPS masing-masing. “Lakukan asessment di TPS tempat anda bertugas, isi dan centang asessment yang dipersiapkan oleh Kasat Pamobvit Polrestabes Surabaya, agar anggota mengetahui apabila terjadi sesuatu apa yang anda lakukan untuk menyelesaikannya,” pesan AKBP Wimboko.

Setelah pelaksanaan Apel, Pamatwil masing-masing melakukan pengecekan perlengkapan yang dibawa oleh anggota dan memberikan arahan teknis terkait pola pengamanan TPS di Wilayahnya masing-masing.

banner 336x280
Penulis: IbadEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!