20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Sambut Ramadhan, Kejari Tanjung Perak Gelar Tasyakuran Dan Santuni Anak Yatim

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Keluarga besar Kejaksaan Negeri Tanjung Perak bersama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Tanjung Perak mengadakan tasyakuran dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Kamis 07 Maret 2024.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula R. Soeprapto Kejaksaan Negeri Tanjung Perak.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Muhammadiyah Nyai Walidah sebanyak 20 (dua puluh) orang. 

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak (Ricky Setiawan Anas, SH.,MH.), Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Tanjung Perak (Ny. Eflin Ricky Setiawan Anas), para Kasi, Kasubag dan para Kasubsi, Jaksa Fungsional, seluruh pegawai dan honorer pada Kejaksaan Negeri Tanjung Perak.

Kegiatan diawali dengan pengajian oleh Ustad Akhwan Hamid, S.Pd.,M.Pd yang merupakan kegiatan siraman rohani bagi seluruh pegawai Kejaksaan dalam menyongsong dan menyambut bulan Suci Ramadhan yang akan jatuh pada Selasa tanggal 12 Maret 2023.

Jemmy Sandra, S.H.,MH. Kasi Intel Kejari Tanjung Perak memaparakan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H yang tersisa berhitung hari. Sebagai ummat yang beragama Islam, maka bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah dan ampunan. Dan bulan Ramadhan adalah bulan yang paling mulia dari 1.000 bulan. 

“Disamping itu, bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nantikan oleh ummat muslim diseluruh penjuru dunia untuk melakukan ibadah puasa serta ibadah-ibadah lainnya yang dilipat gandakan amalnya oleh Allah SWT”. Imbuhnya.

Siraman rohani disampaikan oleh Ustad Akhwan Hamid, S.Pd.,M.Pd bertujuan untuk meningkatkan semangat iman dan taqwa bagi seluruh pegawai dilingkungan Kejari Tanjung Perak kepada Allah SWT. 

“Disisi lain, bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah serta ampunan. Didalam bulan suci ini juga terdapat sejuta kebaikan sehingga menjadi sebuah momentum untuk meraih sebuah kebajikan dan kebaikan,” Ucap Ustad Akhwan.

Setelah dilaksanakan siraman rohani dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diberikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Tanjung Perak, kemudian acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah.

banner 336x280
Penulis: YantoEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!