20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Terindikasi Ada Kecurangan Pemilu Di Empat Desa Kecamatan Kwanyar, Caleg PPP Dapil VI Lapor Ke Bawaslu Bangkalan

120x600
banner 468x60

BANGKALAN Madura Jawa Timur, Salah satu Calon legislatif (caleg) PPP Kabupaten Bangkalan daerah pemilihan (dapil) VI Ali Aziz melaporkan adanya indikasi kecurangan di PPS Desa Kwanyar Barat, Ketetang, Pesanggrahan dan Desa Batah Timur ke Bawaslu Bangkalan. Selasa. (05/3/2024).

Laporan ke Bawaslu atas dugaan kecurangan pemilu berdasarkan C hasil rekap TPS yang dimilikinya tidak sama dengan hasil D1 rekap PPK Kwanyar.

Menurut Ali Aziz bukti- bukti kecurangan semuanya sudah di lampirkan dalam berkas laporan, maka Bawaslu Bangkalan wajib secepatnya melakukan hitung ulang pada empat desa tersebut.

“Ada empat Desa kami laporkan ke bawaslu, dengan dugaan melakukan kecurangan, karena antara C 1 hasil tidak sama dengan D1 yang dimiliki PPK Kwanyar,” tegasnya.

“Saya minta Bawaslu Bangkalan merekomendasikan hitung ulang (HU) di empat desa itu, biar tidak terjadi permasalahan yang lebih runyam, jika sampai tidak ada HU, saya pastikan, akan saya bawa ke Bawaslu Provinsi bahkan Bawaslu Pusat dan MK,” tegas Ali Aziz.

Sementara Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain Saleh mengatakan, walaupun rekap tingkat Kabupaten sedang berlangsung dan hampir selesai Bawaslu tetap menerima laporan yang masuk.

“Jadi walaupun rekap tingkat Kabupaten Bangkalan sudah mau selesai kita tetap menerima laporan, tapi apakah ini masih menjadi kewenangan bawaslu atau menjadi sengketa hasil di MK, Kita mempunyai waktu dua hari untuk melakukan pengkajian terhadap laporan yang masuk, apakah laporan yang masuk memenuhi unsur dan masih menjadi kewenangan Bawaslu jelas Mustain.

Penulis mk

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!