20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow

Polrestabes Surabaya, Antisipasi Anniversary Persebaya Surabaya

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Antisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas pada malam perayaan anniversary Persebaya Surabaya ke-97 pada 18 Juni nanti terus dilakukan.

Polrestabes Surabaya bersama Kodim 0830 Surabaya Utara dan Kodim 0831 Surabaya Timur bertemu dengan koordinator Bonek dari seluruh tribun dan perwakilan manajemen Persebaya Suraabya, Jumat (14/6).

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko berharap, semua koordinator bonek untuk ikut menjaga keamanan saat malam anniversary Persebaya Surabaya nanti.

Pihaknya juga akan melakukan pengamanan di beberapa lokasi baik di depan GOR 10 November Surabaya maupun perbatasan kota. “Kami akan halau bonek luar kota yang hendak masuk Surabaya.

Kami berharap koordinator memberitahukan acara yang akan diadakan ke kami,” jelasnya.

Sementara itu, dari perwakilan manajemen Persebaya Surabaya Ram Surahman mengungkapkan, pihaknya sudah menyampaikan pada Pemkot Surabaya maupun Polrestabes Surabaya terkait anniversary Persebaya Surabaya ini.

Sejak 4-5 tahun lalu, pihak manajemen Persebaya Surabaya tidak mensakralkan malam anniversary Persebaya Surabaya.

Ini dikarenakan pernah melakukan do’a bersama hingga nonbar di Polrestabes Surabaya dengan harapan perayaan terfokus satu titik.

Namun, ternyata setelah acara bukannya pulang ke rumah masing-masing malah ada beberapa oknum yang mengganggu kamtibmas di Surabaya. “Kami sudah tidak melaksanakan perayaan malam anniversary Persebaya Surabaya sejak lama,” terangnya.

Sementara itu, seluruh koordinator empat tribun bonek sepakat untuk tidak melaksanakan perayaan malam anniversary Persebaya Surabaya.

Salah satu koordinator Green Nord Husein Ghozali atau akrab disapa Cak Cong menegaskan, pihaknya bersama empat koordinator tribun lainnya sepakat untuk tidak melaksanakan perayaan anniversary Persebaya Surabaya.

“Mengingat anniversary Persebaya Surabaya ini bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha, kami sepakat untuk tidak melaksanakan perayaan.

Kami akan berdoa bersama dengan anggota di tempat masing-masing agar Persebaya Surabaya bisa juara pada musim depan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan koordinator Tribun Kidul Sinyo Devara mengungkapkan tidak akan melaksanakan konvoi atau turun ke jalan untuk merayakan malam anniversary Persebaya Surabaya.

“Kami sudah mengimbau ke teman-teman untuk tidak turun ke jalan. Kami merayakan dengan doa bersama di Tribuana sekaligus merayakan Hati Raya Idul Adha.

Kami mengajak semua untuk berdoa bersama agar Persebaya Surabaya bisa juara, karena terakhir kali 2004 kita juara. Tepat 20 tahun kami harap hal ini bisa tercapai tahun ini,” terangnya.

banner 336x280
Penulis: IbadEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!