20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

Kerja Sama Babinsa dan Kader Jumantik Dalam Berantas Sarang Nyamuk

120x600
banner 468x60

Sragen, delikjatim.com – Dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik Nyamuk) memiliki peran yang sangat penting. Kerjasama antara Babinsa dan Kader Jumantik menjadi kunci dalam upaya pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan sekitar.

Siang ini, Serka Sumartana Babinsa Desa Guworejo Koramil 02/Karangmalang melaksanakan giat Bin Bhakti TNI pendampingan pemberantasan sarang nyamuk bersama Kader Jumantik di rumah warga Dk. Guworejo Rt. 12 Desa Guworejo Kecamatan Karangmalang, Jum’at ( 14/06/2024 ).

Kerja sama antara Babinsa dan Kader Jumantik dalam membasmi sarang nyamuk dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti Pemantauan Sarang Nyamuk. Kader Jumantik melakukan pemantauan secara rutin di lingkungan sekitar untuk mendeteksi adanya sarang nyamuk. Kader Jumantik bekerja sama dengan Babinsa untuk melakukan penelusuran dan pemberantasan sarang tersebut.

“ Dengan kerja sama yang sinergis antara Babinsa dan Kader Jumantik, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari sarang nyamuk. Upaya ini tidak hanya untuk kesehatan masyarakat saat ini, tetapi juga untuk mencegah penyebaran penyakit yang ditularkan oleh nyamuk di masa yang akan datang “ Ucap Serka Sumartana. (red)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!