20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Sosial  

Remaja Disabilitas Sangat Senang Terima Bantuan Motor Roda Tiga Dan Modal Usaha Dari Polisi Dan Bonek

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Polsek Simokerto Surabaya, Jawa Timur, memberikan bantuan modal usaha dan motor roda tiga untuk anak disabilitas yang ada di wilayah hukumnya. Salah seorang anak disabilitas, Maulana Risky tak pernah menyangka bahwa dirinya akan mendapat surprise dari kapolsek dan kawanan suporter Bonek Mania.

Rizki yang sehari-hari hanya mengandalkan skuter untuk beraktivitas sehari-hari, rupanya mendapat bantuan sepeda motor roda tiga yang diinisiasi langsung oleh Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan bersama komunitas suporter Bonek Sayang Disabilatas

Tidak hanya mendapat bantuan motor roda tiga, Rizki yang masih duduk di bangku SMP kelas 2 ini juga mendapatkan bantuan modal usaha untuk berjualan Minuman dan Snack dari Komunitas Sedekah Romobongan guna membantu perekonomian keluarganya, mengingat orang tua Rizki sehari-hari hanya berprofesi sebagai kuli bangunan.

Risky mengaku sangat senang berkat bantuan sepeda motor roda tiga dari Polisi, Bonek Mania dan Komunitas sedekah rombongan ini.

“Rasanya senang sekali lantaran berkat bantuan sepeda motor roda tiga dari polisi dan Bonek Mania ini saya bisa lebih leluasa dalam beraktifitas dan bisa membantu perekonomian keluarga,” ujar Maulana Risky, Sabtu (6/7/2024).

Pemberian kendaraan roda tiga serta bantuan modal usaha ini berawal dari empati kapolsek Simokerto saat bertemu Rizki di Wisata Religi Ampel Surabaya. Saat itu Risky berjualan kerupuk untuk membantu perekonomian orang tuanya.

“Melihat hal tersebut timbul kepedulian dari kami untuk memfasilitasi anak disabilitas agar tetap semangat dan terus berjuang dalam menjalani kehidupan untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Muhammad Irfan.

banner 336x280
Penulis: IbadEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!