20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Gelar FGD, Begini Harapan Wakil Ketua PDM Surabaya Suhadi M Sahli

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Majelis Pustaka Informatika dan Digitalisasi (MPID) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) jalan Wuni Nomor 9 Surabaya, Ahad (3/3/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PDM Kota Surabaya Ustadz Drs H Suhadi M Sahli, perwakilan MPID Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-kota Surabaya.

Wakil Ketua PDM Kota Surabaya Ustadz Drs H Suhadi M Sahli menyampaikan, ada konsep yang harus dipegang oleh kita semua.

“Konsep yang harus kita miliki bahwa tulislah apa yang kita lakukan dan lakukan apa yang kita tulis. Hal ini memang menjadi kelemahan kita semua,” katanya.

“Penulisan ini harus kita galakkan, kita lebih bersemangat untuk supaya menulis, menulis semua peristiwa yang kita lakukan, sehingga menjadi dokumen sejarah yang bermakna bagi generasi kita yang akan datang,” tuturnya.

Menurut Suhadi, Alquran sudah mengajarkan agar kita senantiasa menulis.

“Allah Subhaanahuu Wata’ala menyampaikan bahwa ceritakanlah peristiwa-peristiwa itu agar mereka berfikir, ini sesuai dengan surat Al A’raf ayat 176 itu,” jelasnya sambil menyitir potongan ayat itu.

“Maka, dengan kita tulis sejarah, generasi kita selanjutnya akan mengetahui apa hasilnya, produk-produknya apa, tokoh-tokohnya siapa, generasi masa depan akan mendapat petunjuk, menjaga sejarah dan pembelajaran bagi generasi yang akan datang,” ujar dia.

“Muhammadiyah itu luar biasa didalam beramal, didalam berbuat dan melakukan sesuatu itu pasti positif, tidak ada yang negatif. Muhammadiyah juga sudah dipercaya oleh siapapun dan juga akan dibenci oleh yang tidak senang kepada Muhammadiyah,” terang dia yang pernah menjadi Ketua PCM Gubeng itu.

Masih Suhadi, Muhammadiyah dalam menghadapi tantangan itu akan dilalui dengan penuh kesabaran.

“Muhammadiyah dalam menghadapi rintangan dan tantangan dilalui dengan penuh kesabaran dan kejernihan, pantang mundur dan Muhammadiyah akan kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas,” tandasnya.

banner 336x280
Penulis: Habibie/YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!