20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow

Kapolda Jatim Resmikan Gedung Polisi Istimewa di Polrestabes Surabaya

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Irjen Imam Sugianto Kapolda Jatim dan Kombes Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya dan juga hadir Walikota Surabaya Eri Cahyadi ikut meresmikan empat fasilitas baru di wilayah hukum Polda Jatim.

Kapolda Jatim Imam berharap dengan gedung dan fasilitas baru ini, Polda Jatim dapat meningkatkan mutu layanannya.

Empat fasilitas baru tersebut adalah Gedung Polisi Istimewa, Poliklinik Wira Satya Polrestabes Surabaya, Mess Polwan Polda Jatim, dan Gedung Parkir RSB Tk. II Kediri Polda Jatim.

Peresmian yang dilaksanakan di Kantor Polrestabes Surabaya ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya.

“Ada 4 proyek yang hari ini diresmikan. Yang paling utama saya sampaikan ucapan terima kasih kepada pak wali kota atas dukungannya,” kata Imam, Selasa (27/3/2024).

“Kita harapkan ke depan kerjasama ini terus terjalin dengan baik, sehingga polisi yang diharapkan kerja dalam rangka untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum betul betul bisa bekerja dengan baik,” tambahnya.

Ada yang menarik dari penamaan Gedung Polisi Istimewa yang baru diresmikan ini. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pasma Royce mengatakan penamaan itu diambil dari anggota kepolisian yang gugur saat melakukan penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor di Bangkalan, Madura pada tahun 1998 silam.

“(Anggota yang gugur dan menjadi nama gedung bernama) Sertu Anumerta Yanus Aldrian Parebong, Sertu Anumerta Muhammad Dahlan dan Sertu Anumerta Muhammad Hadiri,” terang Pasma.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang turut hadir dalam acara ini mengaku senang dengan kinerja kepolisian di kota yang ia pimpin. Menurutnya, pembangunan ini menjadi tanda terima kasih kepada kepolisian karena telah menjadikan Surabaya sebagai kota yang aman.

“Hibah yang kami berikan ini sebagai tanda terima kasih kami kepada Forkopimda Kota Surabaya, terutama kepada Kapolrestabes Surabaya,” ujar Eri.

“Selama ini sinergi yang kuat antara pemerintah, Polrestabes Surabaya, dan Polres Tanjung Perak membuat Kota Surabaya menjadi aman dan nyaman dari adanya geng motor dan tawuran,” kata Eri

banner 336x280
Penulis: IbadEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!