20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Kesan Ni’ma-Mela, Talent Executive Majalah X Presi SMAMX Peraih Medali Perunggu Ajang Olympicad VII di Bandung

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Berkesempatan mengikuti ajang Kejuaraan Nasional Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) 2024 di Bandung, 6-8 Maret 2024 memberikan kesan tersendiri bagi talent executive class majalah sekolah yang berhasil meraih medali perunggu atas nama Ni’ma Ashri Nur Syafa’at dan Sekar Melati Aulia Billah.

Pemimpin Redaksi (Pemred) majalah X Presi SMAMX Ni’ma Ashri Nur Syafa’at dan Wapemred Sekar Melati Aulia Billah sangat senang dan bangga bisa pulang dengan meraih medali perunggu.

“Terus terang, potensi jurnalistik telah lama vakum dan penerbitan majalah di sekolah harus sempat terjeda untuk beberapa tahun lamanya,” terang Ni’ma Ashri Nur Syafa’at, Senin (11/3/24).

Namun, lanjut Ni’ma, setelah berbagai persiapan yang telah dilalui pada tahun 2023, akhirnya bisa di-launching kembali pada tahun 2024 setelah vakum cukup lama.

“Majalah X Presi SMAMX merupakan nama redaksi yang terlahir dari kerja sama ekstrakurikuler yang biasa disebut potensi jurnalistik dengan Organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah disingkat IPM,” papar ketua PIP IPM SMAMX itu.

“Kami berharap dengan raihan medali ini, kami bisa terus konsisten dan berkembang dalam penerbitan majalah yang berkonsep mengikuti perkembangan zaman atau menyamakan dengan selera gen Z, dikemas dengan lebih menarik, berwarna, dan tidak monoton,” imbuhnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Alfianur Rizal RRA MPd sangat bangga dan mengapresiasi prestasi diperoleh talent executive class majalah sekolah yang berhasil meraih medali perunggu.

“Majalah X Presi SMAMX sempat vakum lama. Namun, pihak sekolah berusaha untuk mengaktifkan kembali supaya menjadi salah satu sarana literasi yang menyenangkan bagi generasi Z,” ujarnya.

Dengan mengikuti Kejuaraan Nasional Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) 2024, sebagai ajang pembelajaran yang nyata, sambung Alfi, anak-anak pasti akan menemukan banyak pengalaman maupun hal baru ketika bertemu dengan peserta se-Indonesia.

“Sehingga momen ini akan bernilai mahal untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru dan tentu bisa dijadikan ajang memperluas jaringan antar-sesama pelajar se-Indonesia,” imbuh ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya itu.

Alfi melanjutkan, majalah SMAMX ke depan akan lebih serius digarap agar menjadi tren literasi bagi gen Z. Sebab, ada proses yang sangat panjang dalam pembuatan majalah tersebut.

“Selamat bagi kontingen SMAMX, raihan prestasi dari Olympicad yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah tersebut diharapkan akan menambah semangat bagi keluarga besar MBA Spartans SMAMX untuk terus melakukan pembinaan siswa dan guru,” tandasnya.

banner 336x280
Penulis: YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!