20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

PR IPM SMAMX Gelar Wisuda Tahfidz

120x600
banner 468x60

Surabaya, Delikjatim.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 10 Surabaya mengadakan kegiatan di bulan Ramadan, yaitu Ramadhonologi yang dilaksanakan di gedung Xtri 1 SMAMX, Selasa (2/4/24).

Diantara kegiatan Ramadhonologi adalah wisuda tahfidz 3 TPQ yaitu TPQ Al – Azhar Dupak Bandarejo, TPQ Al Hakim Kenjeran, dan TPQ At – Taqwa kenjeran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng Surabaya Achmad Naf’an, Kepala Sekolah Keberbakatan MBA Spartans SMAMX ustadz Salim Bahrisy SKep, Waka Ismuba SMAMX Fahmi Azis, para peserta wisuda tahfidz yang didampingi oleh wali murid dan guru TPQ.

Sebelum dilaksanakan wisuda tahfidz dilakukan uji sertifikasi terlebih dahulu, yang dilaksanakan di TPQ masing-masing. setelah itu baru dilaksanakan wisuda tahfidz.

Rangkaian acara wisuda tahfidz dimulai dengan pembukaan, dilanjut dengan uji publik dari perwakilan masing-masing TPQ, kemudian prosesi wisuda, apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati, sambutan Kepala Sekolah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Genteng, kemudian penutupan.

Didalam rangakaian acara wisuda tahfidz ada apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati karena telah menghafal Al-Qur’an dan istiqamah menjaga hafalannya.

Selain itu juga ada kado Ramadan untuk guru TPQ. Dengan ini diharapkan dapat memberikan apresiasi atas keikhlasan, kesabaran dan ketabahan para guru dalam mengajar setiap TPQ.

“Mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan tersebut, bisa memotivasi generasi masa depan untuk semakin dekat dan cinta dengan Al-Qur’an,” harap Alfianur Rizal selaku pembina IPM SMAMX.

“Selain itu bisa menjadi motivasi para Wali Santri maupun TPQ secara lembaga untuk semakin memberi support kepada anak-anak terhadap kecintaan pada Al-Qur’an,” tandasnya.

banner 336x280
Penulis: Ni'ma/YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!