20230111_185931
IMG-20231009-WA0001
Shadow
Berita  

Reuni SMPN 2 Bangkalan Alumni ’86 Bertajuk Kerrong Apangghi Pole

120x600
banner 468x60

Bangkalan, Delikjatim.com – Masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri bulan Syawal 1445 H/2024 M alumni tahun 1986 SMPN 2 Bangkalan mengadakan reuni sekaligus bersilaturahmi bersama yang bertema “Kerrong Apangghi Pole”.

Reuni yang dibalut dengan suasana Lebaran Idul Fitri menjadi momen yang tepat untuk saling bertemu, bernostalgia sekaligus menyambung silaturahmi sesama alumni.

Bertempat di Klinik Bersalin Ibu dan Anak Hikmah Sawi jalan KH Moh Toha nomor 1A, Bangkalan acara reuni sekaligus Halal Bihalal ini dilaksanakan, Ahad (14/4/2024).

Tampak hadir para guru SMPN 2 Bangkalan saat mengajar murid ditahun 1983-1986 yaitu bapak Asradji, SAg., bapak Slamet Riadi, bapak Edy Haryadi, Ibu Zuhriyah, Ibu Mariyatul Kip, Ibu Sri Sumaryani, bapak M. Roib dan para alumni 1986 seperti Lilik Miun, Nur Ratnawati, Dadak, Emi, Jumiati, Hj. Sariyah, H. O’ong, Husen, Imam, Sipul, Rudi Luluk, Daynuri dan Rokib yang rata rata mereka sudah sukses menjadi guru, pengusaha, ASN dan lain sebagainya.

Ketua panitia dr Hikmah Sawi mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir untuk meramaikan acara ini.

“Mewakili kawan-kawan panitia, kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan kawan-kawan dan juga para guru yang juga bisa hadir,” ungkap dr Hikmah Sawi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang telah mempercayakan kepada dirinya sebagai ketua pelaksana sekaligus tuan rumah acara reuni tersebut.

Pemberian cinderamata kepada guru yang hadir oleh dr Hikmah Sawi mewakili alumni 86 SMPN 2 Bangkalan.

“Bagi kami guru tidak ada istilah mantan, ilmu yang didapat menjadi bekal hidup hingga sekarang. Sekali lagi terimakasih kami kepada guru dan kami memohon maaf bila ada perbuatan yang tidak baik terhadap bapak dan ibu guru,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, bapak Slamet Riady salah seorang guru yang hadir mengucapkan terima kasih atas perhatian dan penghargaan terhadap mereka (guru).

“Kami merasa bersemangat lagi dan mewakili para guru, kami juga minta maaf apabila ada perlakuan yang keras dalam mengajar. Itu kami lakukan hanya untuk mendidik agar anak-anak kami sukses semua,” ungkapnya.

Selanjutnya, dr Hikmah Sawi mewakili alumni ’86 mengatakan tujuan berkumpul hari ini yaitu mempererat silaturahmi sesama alumni juga acara tersebut ada tukar kado agar situasi lebih hangat, bersahabat juga ada hadiah doorprize dari tuan rumah.

“Dalam agama mengatakan, orang yang suka bersilaturahmi akan dipanjangkan umur dan dimudahkan rezekinya,” ujar Hikmah sapaan akrabnya.

Moch Rokib peserta reuni yang hadir yang berprofesi sebagai jurnalis (Redaktur Pelaksana Media Liputan Hukum Indonesia) menyampaikan kepada para alumni agar untuk bersama-sama mendoakan kepada guru-guru dan teman-teman yang sudah mendahului kita agar diampuni dosanya serta ditenangkan di alam kuburnya dan juga berterima kasih kepada para guru yang telah memberikan ilmu kepada kita karena “guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia, karena tugas dari guru ialah mentransferkan ilmu pengetahuan yang mereka punya kepada kita/anak didiknya,”.

“Semoga reuni ini mempererat silaturahmi kita dan menjadikan kebaikan untuk kita semua,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 orang para alumni mewakili kelas A sampai G dan 7 orang guru yang juga turut hadir pada acara tersebut. Para guru juga diberikan cinderamata dari panitia Reuni.

banner 336x280
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!