20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

Mahasiswa Psikologi UM Surabaya Belajar Pendampingan Anak di Rumah Pintar Matahari

120x600
banner 468x60



Surabaya, delikjatim.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Fakultas Prodi Psikologi Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) yang berlangsung pada tanggal 25 Juli – 25 Agustus 2024, ingin mengenal lebih jauh tentang pembelajaran di LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan.

Kegiatan pengenalan mahasiswa KKN universitas Muhammadiyah Surabaya di laksanakan di Masjid Al-Mukhlis Kemayoran Surabaya di ikuti oleh 17 santri dan santriwati LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan Surabaya, Rabu (10/7/24)

“Terimakasih banyak kami sudah di terima di LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan untuk melakukan observasi tentang pembelajaran di Rumah Pintar Matahari,” ungkap Rosita salah satu Mahasiswi jurusan Psikologi UM Surabaya.

“Sejauh ini kami juga ingin mengetahui apalagi di kemudian hari ada fasilitas yang bisa kami benahi dari pihak UM Surabaya dan bisa di bantu,” imbuhnya.

Rosita menjelaskan, bahwa satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa untuk semua program studi di Fakultas Psikologi UM Surabaya untuk melakukan observasi.

“Maka kami berempat memilih untuk melakukan observasi di LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan,” tutup Rosita.

Sementara, Aris Hidayah salah satu pengurus Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya yang telah memilih LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan sebagai tempat observasinya.

“Semoga bisa bersinergi dan memberikan manfaat kepada mahasiswa dan anak binaan Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan,” kata Aris.

Aris berharap, dengan adanya kegiatan KKN tersebut mahasiswa dapat menambah pengalaman dan wawasan dibidangnya yang dapat menjadi bekal ketika mahasiswa sudah menyelesaikan studinya.

“Sehingga di masa depan mahasiswa dapat menerapkannya di masyarakat,” ujar Aris Hidayah yang juga anggota Majelis Kader PCM Krembangan tersebut.

Selama pendampingan, anak -anak binaan Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan merasa senang sudah di datangi kakak-kakak mahasiswa yang ramah-ramah.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan kakak kakak mahasiswa yang ramah dan mau membaur dengan anak -anak RPM,” kata Mariyam, salah satu santriwati binaan Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan yang bersekolah di SD Muhammadiyah 13 Surabaya. (Tama/Aris)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!