20230111_185931
WhatsApp Image 2024-06-17 at 06.52.50
Shadow
Berita  

Pembagian Bingkisan Marbot Masjid dan Petugas Kebersihan TK warnai Tabligh Akbar PCM-PCA Sawahan Surabaya

120x600
banner 468x60

Surabaya, delikjatim.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah Sawahan Surabaya menggelar Tabligh Akbar bertajuk “Peran Muhammadiyah-Aisyiyah dalam Menjaga Moralitas Bangsa” di Masjid Istiqomah Jalan Petemon IV nomor 190 C Surabaya, Ahad (6/10/2024).

Pembicara pada kegiatan tersebut yakni Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Muhammad Khoirul Abduh.

Agenda tersebut juga diwarnai pembagian bingkisan kepada marbot masjid dan petugas kebersihan TK.

Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sawahan Surabaya M. Adi Pramono SThI menyatakan, pembagian bingkisan dan ratusan door price, sebagai bentuk bahwa Muhammadiyah itu menggembirakan dan menyenangkan yang di wujudkan selain pengajian juga dengan membagikan kupon.

“Dengan pembagian bingkisan kepada marbot masjid dan petugas kebersihan TK, akan menjadikan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Sawahan Hj Soelikhah menyatakan, Tabligh Akbar tersebut diselenggarakan juga dalam rangka mengenalkan amal usaha Aisyiyah, yakni TK Aisyiyah.

“Mumpung ada kegiatan Tabligh Akbar, kami dari Pimpinan Cabang Aisyiyah Sawahan sekaligus ingin mengenalkan kepada khalayak luas amal usaha, yakni TK Aisyiyah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Soelikhah memaparkan, pihak Aisyiyah menampilkan atraksi para siswa TK Aisyiyah 22, 24, dan 43 Surabaya. Di antaranya Tapak Suci, dai cilik, sambung ayat, hadits-hadits harian, asmaul husna, dan lagu Islami.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada para wali murid yang telah memercayakan anak-anak untuk belajar di amal usaha Aisyiyah Sawahan,” tuturnya.

Soelikhah juga berharap para wali murid dari TK Aisyiyah 22, 24, dan 43 Surabaya turut bisa berperan aktif dalam segala kegiatan Aisyiyah.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sawahan Barza Setiawan SUd menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak PDM, PCM, PRM, warga, serta simpatisan Muhammadiyah Sawahan yang telah menghadiri kegiatan Tabligh Akbar ini.

“Dari Muhamadiyah Sawahan kami ada amal usaha, yakni dua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Putat dan Pakis, tujuh masjid, serta satu musala,” paparnya.

Untuk LKSA Muhammadiyah Putat dan Pakis, sambung Barza, terdapat 105 anak. Mereka berasal dari TK sampai perguruan tinggi yang menjadi tanggungan PCM Sawahan.

“Ini merupakan sumbangasih Muhammadiyah untuk masyarakat Sawahan,” ujarnya.

Barza berharap seluruh masyarakat ikut mendukung perjuangan Muhammadiyah Sawahan. Dia menjamin amanah serta memberikan manfaat yang lebih dan berlipat ganda.

“Jadi, apa yang kami sampaikan adalah agar masyarakat secara umum tahu apa yang sudah diperbuat cabang dan ranting, Aisyiyah. Dengan begitu, mereka turut aktif bergembira bersemangat dalam menjalankan syiar Muhammadiyah,” tandasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Sawahan Amiril Hidayat ST, Lurah Petemon Antono Legowo STP, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya Dr H M Ridlwan MPd, Wakil Ketua PDM Surabaya Drs H Suhadi M Sahli, serta Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya Hj Alifah Hikmawati.

Hadir pula Ketua PCM Sukomanunggal Musthofa Hamal ST, Wakil Ketua PCM Sukomanunggal Drs H. Mizan Lazim, Ketua PCM Sawahan Barza Setiawan SUd, Ketua PCA Sawahan Hj Soelikhah, jajaran PRM-PRA se-Sawahan, ortom, amal usaha, warga, serta simpatisan Muhammadiyah-Aisyiyah Sawahan.

banner 336x280
Penulis: YudaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel terproteksi !!